Powered by Blogger.
RSS

Tempat Tinggal Yang Nyaman

          Rumah adalah tempat tinggal kita yang bisa melindungi dari panas dan hujan, setiap hari kita ada di rumah. Rumah juga bisa menunjukkan karakter diri kita sendiri.Disini saya akan bercerita sedikit tentang tempat tinggalku yang sangat aku cintai sesuai dengan lagu wajib yaitu "DESAKU YANG KUCINTAI ".
Walaupun kita berada jauh disana jangan lupa pada kampung halaman yang telah membesarkan kita. Jangan penah menghilangkan karakter diri sendiri dan jangan pernah menghilangkannya.
          Saya bertempat tinggal di jl.Buyut Mas, Keleyan.Saya disana tinggal dengan kedua orang tua,kakek dan adik saya. Tempat tinggalku cukup jauh jaraknya dari rumah ke sekolah, jadi setiap hari aku naik angkutan umum ke sekolah, itu aku lakukan semenjak aku duduk di MTSN MODEL BANGKALAN hingga sekarang aku kelas 2 di MAN MODEL BANGKALAN,walaupun lumayan jauh tidak sedikit pun mengurangi rasa tekadku untuk terus belajar di MAN MODEL BANGKALAN.
          Untuk bisa sampai di sekolah saya harus berjalan kaki dari rumah ke jalan raya kurang lebih 500 m, itu setiap hari saya lakukan, begitu pun sebaliknya saat saya pulang sekolah,namun aku harus tetap bersyukur walaupun jauh akses jalannya pun nyaman dan mudah di jangkau,dan walaupun hujan di desaku tidak becek dan tetap nyaman di lalui karena sudah di aspal dengan rapi.Didesaku suasana desa pun tidak hilang udara pagi masih sangat segar dan nyaman sekali, jadi banyak orang lari pagi di lapangan sepak bola di dekat rumahku apalagi kalau sudah hari minggu disana nampak ramai,ada yang bersepeda ataupun hanya bermain-main ,anak-anak tak kalah semangatnya.
           Dan disore hari tak kalah ramai, banyak anak-anak kecil,remaja,dewasa berkumpul di lapangan sepak bola untuk bermain sepak bola bersama,dan sebagian dari mereka hanya duduk-duduk atau nongkrong di kardu,untuk menghabiskan waktudan bercengkrama dengan tawa bahagia,dan saat matahari mulai tidak terlihat lagi barulah mereka satu per satu mulai meninggalkan lapangan.Dan akan kembali esok hari seperti biasanya,kecuali matahari tak terlihat maksudnya hujan.Mereka lebih memilih untuk berdiam diri di rumah.
            Rasa saling menghorkati,menyayangi dan memiliki harus di tanamkan sejak dini. Itulah yang menjadikan warga keleyan tetap satu dalam hal apapun, perbedaan hidup di kota dan di desa sangat berbeda misalnya ada manten atau ada satu keluarga yang berduka mereka senantisa berbondong-bondong untuk pergi ke rumah orang yang membutuhkan pertolongan untuk membantunya.Rasa kekeluargaan yang kuat sehingga bisa hidup damai.Bahkan sebulan sekali warga sekitar meluangkan waktunya untuk bersama-sama bergotong royong membersihkan kuburn umum,mereka tidak keberatan bahkan mereka bersama sama melakukannya.Itulah sedikit tentang kegiatan sehari-hari di desaku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment